Edukasi Menjaga Habitat, Medan Zoo Peringati Hari Harimau Sedunia

Peserta saat akan melakukan konvoi di Medan Zoo dalam memperingati hari harimau sedunia

MEDAN – Guna memberikan edukasi akan pentingnya menjaga habitat harimau, Medan Zoo yang berada di bawah pengelolaan PD Pembangunan Medan menggelar beragam kegiatan dalam peringatan hari harimau sedunia yang jatuh pada 29 Juli 2017.
Dengan melibatkan ratusan pelajar dari sekolah Albukhari Medan, penyelenggara dari Medan Zoo melakukan aksi konvoi di seputaran lokasi kebun binatang Medan Zoo. Dimulai dari pendopo depan, konvoi yang melibatkan dua gajah berakhir di kandang harimau.
Kegiatan itu juga diisi dengan memberikan tumpeng ayam kepada salah satu harimau dan diakhiri dengan pelepasan balon bergambar hari harimau sedunia ke udara.

Ketua panitia pelaksana dr Suci menjelasakan jika kegiatan ini untuk pertama kalinya digelar di Medan Zoo.
“Ke depan kita berharap kegiatan ini berlanjut dengan partisipan yang lebih banyak lagi,” ujar dr Suci, Sabtu (29/7/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Dirut PD Pembangunan Medan, Putrama Alkhairi memberi apresiasi yang besar atas terlaksananya kegiatan tersebut.”Saat ini banyak spesies harimau khususnya di Indonesia yang telah punah seperti harimau jawa dan harimau bali.
Untuk itu mari sama-sama kita jaga habitat harimau sumatera,” ajaknya.Saat ini, bilang Putrama, ada 17 harimau dari jenis harimau benggala dan sumatera yang dipelihara Medan Zoo.”Jumlah ini adalah yang terbanyak di dunia. Kalau kebun binatang lain mungkin hanya punya 3 sampai 5 ekor saja. Tapi kita punya 17,” sebutnya.
SUMBER : gosumut.com
READ  Duyung Terdampar, Dipotong-Potong dan Dijual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enable Notifications    Ok No thanks