Menjelajahi Bukit Lawang di Sumatera Utara, Lihat Monyet Langka dan Susur Sungai Bahorok

Keseruan Wisata di Bukit Lawang (Foto : Instagram@indoflashlight)

 

 


JAKARTA – Sumatera Utara tidak hanya memiliki Danau Toba yang terluas di Asia Tenggara. Jika berkunjung ke Kota Binjai, Anda dapat menemukan Bukit Lawang yang tersembunyi di Taman Nasional Gunung Leuser.

Hampir sama dengan Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah. Di sini wisatawan bisa menjelajahi alam liar. Bahkan, jika beruntung bisa menemukan spesies monyet langka.

Bukit Lawang merupakan nama tempat wisata di Sumatera Utara, terletak 68 km sebelah barat laut Kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut kota Medan. Bukit Lawang termasuk dalam lingkup Taman Nasional Gunung Leuser yang merupakan daerah konservasi mawas Orangutan dan satwa lainnya.

Bukit Lawang sampai saat ini masih menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia. Pasalnya di satu tempat, Anda dapat berwisata safari sekaligus berwisata alam.

 

 

 

 

“Bukit Lawang memang 11, 12 dengan wisata safari di Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah. Bedanya di Bukit Lawang tidak ada Sungai panjang seperti Sungai Sekonyer di Tanjung Puting yang bisa diarungi Kapal. Namun di Bukit Lawang terdapat Sungai Bahorok salah satunya dengan aliran air yang deras, biasannya digunakan untuk body rafting,” tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Selasa (17/3/2020).

Berada di sini, wisatawan bisa menemukan berbagai satwa. Jika beruntung, Anda dapat menemukan spesies Monyet langka Kedih (Presbytis Thomasi) yang merupakan hewan endemik di utara Sumatera.

Selain itu ada juga mamalia besar Gajah dan masih banyak lagi spesies langka di Bukit Lawang. Dan spesialnya lagi di Bukit Lawang. Anad dapat menjumpai banyak air terjun, mata air dan sungai yang sangat jernih.

READ  Anak Harimau Terluka di Kebun Karet Milik Warga di Riau

“Bukit Lawang bisa di katakan sudah mendunia, dikarenakan banyaknya turis lokal maupun mncanegara yang berwisata ke tempat ini. Jika di cek berdasarkan survey negara-negara yang sering berkunjung dintaranya USA, Prancis, Inggris, Netherlands dan masih banyak lagi. Buat sahabat @indoflashlight yang belum pernah ke sini mungkin bisa dijadikan list kunjungan kedepannya. Referensi foto: @haylicans @mariska_mg @bahryvin @marlinamoreno @meaningfulquest @_martines.world_ @sumawijayaa @el_bavaro @laurenpage95,” tulis Instagram @indoflastlight.

Bukit Lawang buka setiap hari selama 24 jam. Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung hanya perlu membeli tiket seharga Rp5.000 per orang. Bagaimana, tertarik menjelajahi Bukit Lawang?

 

 

 

 

SUMBER : iNews.id