PFI Medan dan Sejumlah Lembaga Penggiat Lingkungan Hidup Gelar Pameran dan Diskusi Foto

Pengunjung mengamati karya-karya fotografi lingkungan dengan tema “Harmony With Nature” di Kantor YOSL-OIC Jalan Bunga Sedap Malam, Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/2/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI

 

MEDAN – Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Photographers Without Borders (PWB), YOSL-OIC, TFCA Sumatera, Leuser Conservation Partnership menggelar diskusi dan pameran fotografi lingkungan hidup bertajuk “Harmony With Nature” yang berlangsung di kantor Yayasan Orangutan Sumatera Lestari – Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/2/2020).

Ketua PFI-Medan sekaligus Direktur STFJ, Rahmad Suryadi berharap kegiatan yang rencananya digelar reguler ini akan menjadi momentum menyatukan visi bersama antara jurnalis dan NGO dalam mendorong isu-isu lingkungan yang lebih komprehensif.

Danielle Da Silva seorang Fotografer National Geogrpahic asal Kanada sekaligus founder PWB juga ikut mengisi diskusi berpesan kepada para fotografer agar bertanggung jawab kepada hasil karya yang telah dipublish.

“Etikanya dalam menyampaikan foto itu harus fakta, baik itu positif atau negatif seorang fotografer harus menyampaikan dalam realita nyata”, ucap Daniella.

Daniella berharap kepada para fotografer agar lebih peka dalam menyampaikan visual terutama isu-isu lingkungan saat ini.

STFJ sendiri merupakan yayasan yang dinisiasi oleh para jurnalis dan pewarta foto di kota Medan bersama TFCA Sumatera terutama jurnalis yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

 

 

 

SUMBER : TRIBUNMEDAN

READ  Lima Tahun, KLHK Selamatkan 250 Orangutan